Sakit kepala setelah tidur? Mungkin ini sebabnya

Hampir semua dari kita pernah mengalami sakit kepala, setidaknya sekali dalam hidup kita. Ini dapat didefinisikan sebagai segala jenis rasa sakit, ketidaknyamanan, atau berat, yang dialami seseorang di kepala, kulit kepala, atau daerah leher. Sebagian besar sakit kepala cukup banyak tidak berbahaya, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kejadiannya, kecuali dan sampai, mereka menjadi begitu parah sehingga mereka mulai mengganggu aktivitas harian Anda. Misalnya, jika Anda tidak dapat tidur, atau bangun setiap pagi dengan sakit kepala, maka inilah saatnya Anda mengidentifikasi penyebab di balik ini dan mengambil beberapa tindakan perbaikan untuk menyingkirkannya. Di bawah ini adalah beberapa informasi tentang penyebab serta pengobatan, yang pasti akan bermanfaat bagi Anda.

Penyebab

Jika Anda terbangun dengan sakit kepala setiap pagi, alasannya bisa menjadi postur tidur yang buruk, yaitu, mungkin Anda belum mengambil bantal yang sesuai, dan menegangkan kepala serta otot-otot leher. Baca juga: kenapa sakit kepala sebelah kanan

Seseorang yang mengalami dehidrasi juga lebih rentan untuk bangun dengan sakit kepala, keesokan paginya. baca juga : sebatian organik dan sebatian tak organik

Memegang urin untuk waktu yang lama, dan tidak melepaskan diri di malam hari dapat menyebabkan seseorang terbangun dengan sakit kepala di pagi hari.

Jika seseorang telah mengkonsumsi alkohol melebihi malam sebelumnya, itu dapat menyebabkan hangover, dan bahkan dapat membuat seseorang bangun dengan kepala yang sakit di tengah malam.

Pengambilan kafein secara berlebihan adalah alasan lain untuk masalah ini.
Seseorang yang menderita stres atau depresi, mungkin menemukan dirinya terbangun dengan sakit luar biasa di kepala setiap hari. Migrain, sejenis sakit kepala tegang, sering membuat orang-orang terbangun dengan rasa sakit yang hebat di kepala dan mual, di pagi hari.

Itu juga bisa disebabkan, jika seseorang mengepal atau menggertakkan giginya saat tidur. Mengepalkan gigi saat tidur dapat membuat otot-otot pipi serta leher sangat tegang, sehingga kepala terasa sakit keesokan paginya.

Sakit kepala selama kehamilan, cukup normal, karena ini adalah salah satu gejala mual di pagi hari, yang dialami oleh mayoritas wanita dalam kondisi ini.