Gejala trombosit turun yang perlu diperhatikan

Musim hujan tiba, perkembang biakan nyamuk kian bertambah dengan cepat termasuk nyamuk yang berbahaya yaitu aedes aegipti. Nyamuk inilah biang kerok penularan penyakit demam berdarah. Mulai sekarang hendaknya kita waspadai akan penyebaran nyamuk ini. Jika daerah anda ada yang sudah terjangkit demam berdarah, maka anda harus lebih waspada lagi, termasuk waspada terhadap tanda-tanda dan gejala penurunan trombosit.

obat untuk menaikan trombosit
trombosit

Sekedar informasi, bahwasannya jika seseorang terkena gigitan nyamuk demam berdarah dan sudah terjangkit DBD, hampir bisa dipastikan akan mengalami penurunan trombosit. Untuk itu waspadai gejala penurunan trombosit dibawah ini!

Gejala penuruna Trombosit

1. Bintik warna merah keunguan di sekujur kulit
Biasanya bintik-bintik merah keunguan yang dimaksud tersebut terlihat di kaki bawah. Jika Anda atau anak anda ada semacam bintik merah, waspadailah bisa jadi itu tanda penurunan trombosit. Anda bisa lakukan pemeriksaan darah ke rumah sakit terdekat.

2.Mudah memar atau berdarah
Memar sering kali terlihat pada seseorang yang kulitnya putih. Namun perlu diwaspadai sebab memar bisa digolongkan tanda-tanda turunnya trombosit, kondisi ini jika dibiarkan bisa berakibat fatal. Waspadailah bila terdapat memar di tubuh.

3.Sering mimisan/gusi berdarah
Jika anda atau anak anda sering mengalami mimisan atau gusi berdarah, anda harus lebih waspada, karena dikhawatirkan itu merupakan gejala trombosit darah turun. Silahkan periksa ke rumah sakit untuk menganalisanya.

Beberapa hal yang sudah disampaikan diatas harus anda waspadai karena bisa jadi penurunan trombosit darah pada diri anda. Sekedar informasi saja, bahwa ada produk yang bagus untuk menaikan trombosit dengan alami dan aman? Yaitu angkak. Angkak adalah beras yang sudah difermentasi dengan menggunakan ragi khusus. Anda bisa mendapatkan angkak di toko-toko obat dikota anda.