Chelsea – Piala FA: 2000

Kemenangan kedua final Piala FA kami dalam piala dunia 2018 waktu tiga tahun memastikan kami adalah tim terakhir yang memenangkan trofi di Wembley lama.

Ini adalah final yang relatif membosankan melawan Aston Villa dengan Roberto Di Matteo mencetak satu-satunya gol dalam jadwal piala dunia 2018 rusia permainan di tempat yang dengan cepat menjadi stadion favoritnya, ketika David James di tujuan hanya bisa menumpahkan tendangan penalti Gianfranco Zola di menit ke-72.

Itu adalah kemenangan yang pantas, terutama mengingat fakta bahwa Villa tampak puas duduk dan membela seluruh permainannya. Kemungkinan sedikit dan jauh antara untuk kedua belah pihak meskipun Chelsea hampir memimpin beberapa menit memasuki babak kedua ketika Dennis Wise mencetak gol dari jarak dekat, namun gol tersebut dikesampingkan saat George Weah diputuskan berada dalam posisi offside.

Kampanye Piala FA kami dimulai di Hull City, agak tidak biasa sebelum Natal. Gustavo Poyet mencetak hat-trick saat kami kehabisan pemenang 6-1 yang nyaman, bersama Chris Sutton, Wise dan Di Matteo juga di scoresheet.

Gol dari Wise dan Frank Leboeuf di babak keempat memastikan kemenangan 2-0 yang nyaman melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge, yang memaksa pertandingan putaran kelima dengan rival lama Leicester.

Setelah Poyet memberi kami keunggulan melawan tim Martin O’Neill, Weah kemudian menggandakan keunggulan kami dengan usaha solo yang luar biasa. Matt Elliott berhasil menarik satu gol untuk tim tamu tapi sudah terlambat.

Undian perempat final itu baik untuk kami dan kami dipasangkan dengan Peter Taylor’s Gillingham, dengan pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge.

John Terry mencetak gol pertamanya untuk klub tersebut saat kami melaju dengan kemenangan 5-0, membuat semifinal di Wembley melawan Newcastle Bobby Robson.

Dalam bentrokan berdenyut, Poyet terbukti menjadi pahlawan saat ia mencetak kedua sisi equalizer Robert Lee untuk mengirim kita lolos ke final. Yang pertama adalah lob yang cekatan dari umpan Weah, sementara yang kedua mendapat penghargaan dari sundulan merek dagang dari umpan silang Jon Harley.

Setelah tertinggal dari serangan Dimitar Berbatov awal, Lampard menyamakan kedudukan sesaat setelahnya, namun ketika Hossam Ghaly memanfaatkan kesalahan defensif untuk mencetak gol dan Essien berhasil melewati jaringnya sendiri, The Blues masuk pada babak kedua ketinggalan 3-1.

Dengan kapten John Terry yang absen karena cedera, pendukung Blues mengkhawatirkan yang terburuk, namun Lampard mencetak gol keduanya dalam permainan untuk memberi harapan kepada kami, sebelum Salomon Kalou melakukan tendangan voli untuk menyamakan kedudukan dengan White Hart Lane.

Dalam suasana yang tidak bersahabat, ini selalu menjadi urusan yang ketat, namun Andriy Shevchenko mengirim penggemar Chelsea yang sedang bepergian liar dengan serangan yang menakjubkan sesaat sebelum paruh waktu memberi kami petunjuk.

Midway melalui babak kedua pertandingan tampaknya berakhir ketika Shaun Wright-Phillips selesai cemerlang dari sudut yang ketat, dan sementara penalti Robbie Keane yang terlambat memastikan penyelesaian yang menegangkan, tim asuhan Mourinho meraih kemenangan yang terkenal.

Pertandingan semifinal melawan Blackburn dimainkan di Old Trafford, dan saat Lampard mencetak gol setelah hanya 16 menit kami tampil di kursi pengemudi, namun Jason Roberts menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua dan hasilnya tiba-tiba tampak ragu.

Sebagai permainan pergi ke waktu tambahan, bagaimanapun, kami mulai mengambil kendali, dan Michael Ballack adalah pemenang pertandingan akhirnya, menembaki rumah dari salib Wright-Phillips.