Biografi Lionel Messi

Masa muda
Lionel Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Ketika Lionel Messi masih muda, dia akan pergi dengan dua kakak laki-lakinya dan bermain sepak bola dengan mereka. Dia bahkan tidak diintimidasi oleh mereka. Saat berusia delapan tahun, dia direkrut ke Newell’s Old Boys (sebuah klub sepak bola di Rosario). Dia dikenali lebih kecil dari kebanyakan bocoran prediksi bola anak-anak di klub, dan dia akhirnya didiagnosis menderita defisiensi hormon pertumbuhan oleh dokter. Orang tuanya, Jorge dan Celia, memutuskan untuk menyuntikkan hormon pertumbuhan ke Lionel di malam hari. Pada usia tiga belas, Messi ditawari kesempatan bermain di akademi remaja FC Barcelona, ​​La Masia. Dia dan keluarganya melintasi Atlantik ke Spanyol. Meski ia rindu kampung halaman, ia bergerak cepat melewati barisan junior. prediksi bola malam ini

Awal masa dewasa
Saat Messi masih remaja dia sudah bermain di tim profesional. Pada tahun 2001, Messi bergabung dengan klub Spanyol dari Argentina dan dianggap sebagai “pesepakbola” terbesar pada masanya. Messi terkenal karena dribbling dan juga keseimbangannya, yang membuatnya hampir tidak mungkin mencuri bola dari. Pada tahun 2005, Messi mencetak gol profesional pertamanya pada usia 17. Dari 2008-2009, Messi membantu Barcelona meraih treble pertama mereka dalam sepak bola Spanyol. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi resmi dan pencetak gol terbanyak Argentina dengan 55 gol dalam 112 pertandingan. Pada tahun 2009, Messi memenangkan FIFA World Player of the Year. Pada tahun 2010, Messi memenangkan Ballon D’Or pertamanya (penghargaan Golden Ball).

Pro Karir
Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or (bola emas) lima kali sejak dimulainya karirnya. Dia mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender di tahun 2012. Dia juga mencatat saat berusia enam belas tahun sebagai yang termuda yang pernah mencetak gol untuk FC Barcelona. Messi telah membawa Barcelona sukses dalam tahun-tahun bermainnya di tim. 2009 tidak berbeda, saat Messi memenangi Piala Champions, La Liga, dan Piala Super Spanyol Cup, menunjukkan keahliannya ke seluruh dunia. Seorang legenda Argentina Diego Maradona, mengatakan bahwa dia melihat Messi sebagai pemimpin. Daftar prestasinya pasti panjang. Messi adalah pemain pertama yang mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Champions, dan dia melampaui rekor klub Cesar Rodriguez dengan mencetak 232 gol, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Barcelona.

Dia baru saja memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2013, dan dia tidak berhenti di sana. Messi akan dikenal sebagai salah satu yang hebat, tapi kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dia lakukan selanjutnya.